Apakah Kamu Siap Menjadi Martian?

I mean, when you’re a pioneer and you are at the forefront of an offensive, you’re going to be the most optimistic person. 
Carlos Ghosn 

Pernahkah terbayang oleh kalian untuk terbang ke Mars dan tinggal di sana? Tinggal? Kalian baru saja membacanya dengan benar, tinggal! Mungkin hal ini akan hanya ada di cerita-cerita yang ditulis dengan menggunakan fiksi ilmiah sebagai temanya. Namun hal ini bukanlah bagian dari cerita fiksi ilmiah, karena sebuah perusahaan pelopor dari Belanda sedang berusaha mewujudkan hal ini dengan proyek Mars One-nya.

Mars One merupakan sebuah proyek yang diprakarsai oleh sebuah perusahaan Belanda sejak beberapa tahun yang lalu. Pada akhirnya, perusahaan ini mengumumkan bahwa mereka akan siap mengirimkan para Martian pertama setiap dua tahun, dimulai dari April 2023. Para Martian ini tidak akan diharapkan untuk kembali ke Bumi, karena mereka diharapkan untuk membangun koloni-koloni Martian baru di planet merah itu. Nantinya, mereka akan benar-benar memulai kehidupannya yang baru sebagai pioner-pioner dari penghuni Mars yang asli dan pertama.

Image

Untuk mewujudkan hal ini, perusahaan yang juga memiliki nama yang sama dengan proyek yang dikerjakannya ini, akan mulai meluncurkan satelit-satelit komunikasi pada tahun 2016 untuk diletakkan di sekitar Mars, agar nantinya dapat mendukung telekomunikasi antara Bumi – Mars. Selain itu, kendaraan-kendaraan penjelajah akan mulai dikirim pada 2018. Kendaraan ini akan bertugas untuk mencari lahan yang tepat dan dapat dijadikan tempat untuk mendirikan koloni.

 

Bagaimana mungkin manusia bisa tinggal di Mars?

Manusia memerlukan oksigen untuk bernafas, sedangkan luar angkasa adalah sebuah ruangan besar yang hampa udara. Untuk itu, para ahli telah mempersiapkan beberapa hal untuk mendukung kehidupan para Martian baru.

1. Peluncur yang meluncurkan muatan-muatan pertama sebelum meluncurkan satelit pada 2016.

2. Kendaraan transit  untuk para astronot ke Mars.

3. Pendarat yang terdiri dari berbagai jenis pendarat yang memiliki berbagai fungsi seperti pendarat yang yang berisi kebutuhan primer manusia, tempat tinggal, kendaraan penjelajah Mars, dll.

4. Satelit komunikasi yang memungkinkan astronot berkomunikasi dan bahkan memiliki akses internet.

5. Baju Mars yang akan menjadi hal terpenting untuk mendukung astronot ketika berjalan-jalan di luar bunker mereka.

 

Yakin akan ada yang tertarik untuk tinggal di planet asing itu?

Sekitar 10.000 orang telah mendaftarkan diri untuk ikut seleksi menjadi perintis-perintis Martian hingga saat ini. Masih ada keraguan mengenai popularitas proyek ini?

 

Info lebih lanjut klik di sini

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: