Sedih dan Senang itu Beda Tipis

Kesedihan adalah jalan awal menuju kebahagiaan.

Kadang, hidup ini memang kayak roller coaster, bukan roda yang berputar lagi. Hidup kita tidak semulus roda yang berputar, kok. Kita mulai dari 1 garis lurus yang nantinya akan membawa kita ke suatu jalan yang entah itu menanjak, atau menurun. Waktu jalan itu membawa kita naik, kita bisa bilang kalau saat itu kita lagi bahagia. Tapi, waktu jalan itu membawa kita turun, saat itu kita bisa bilang kalau kita lagi sedih. Sedangkan ketika jalan itu sedang membawa kita berputar, kita bisa bilang saat itu kita lagi diberi cobaan.

Sebenarnya, yang bahaya bukan ketika kita berada di satu garis lurus, menanjak atau menurun. Tapi ketika kita berada di putaran itu. Ketika kita merasa sedih karena sesuatu hal yang sangat mengecewakan, dan merasa tidak ada gairah untuk melakukan apapun.

Satu hal yang perlu kita ingat, semua hal di dunia ini akan berakhir pada satu poin. Kita tidak akan mungkin senang kalau senang itu tidak ada akhirnya. Begitu pula kalau kita sedih. Kita tidak akan mungkin sedih kalau kita tidak akan menemukan kebahagiaan. Kita harus terus mencoba untuk mencari kebahagiaan itu. Kadang, justru kita bisa mendapat kebahagiaan dari hal atau orang yang engga kita sukai.

Kita tidak mungkin tahu apa itu kesenangan tanpa tahu apa itu kesedihan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: