Beer Bike – Cara Unik Menikmati Amsterdam

Sumber: http://goo.gl/jZU8V

Ada berapa cara sih yang bisa kita tempuh untuk mengelilingi Belanda terutama di Amsterdam? Dengan berjalan kaki, bersepeda atau dengan bis? Itu sudah biasa! Bagaimana kalau kita bisa menikmati bir sambil bersepeda mengelilingi dan menikmati pemandangan Amsterdam? Ini baru luar biasa. Memang terdengar mustahil, namun tidak dengan hal yang satu ini.
Tidak ada yang tidak mungkin di dunia ini, begitu pula di Belanda. Inovasi-inovasi baru terus berdatangan dari berbagai pihak. Bentuk dari inovasi ini pun beragam, sebagai contoh adalah beer bike.

Sumber: http://goo.gl/EIuGQ

Beer bike sebenarnya bukanlah hal baru disana, hanya saja pamornya tidak secemerlang kincir angin, keju atau bunga tulip. Namun begitu, beer bike ini masih memiliki pengemar sendiri, terutama dari warga lokal dan dari warga asing yang berwisata ke Amsterdam.
Lalu, apa yang membuatnya menarik?
Beer bike, berbentuk seperti bar mini yang dapat menampung maksimal 17 penumpang. Kita akan dibawa untuk mengelilingi Amsterdam selama 2 jam dan dipandu oleh seorang BOB (Bewust Onbeschonken Bestuurder) atau pemandu secara singkat, jadi tidak perlu takut tersesat! Orang inilah yang nantinya akan menjamin keselamatan dan bertanggung jawab pada kegiatan beer-cycling ini. Inilah salah satu keuntungan untuk tinggal di negara yang daratannya datar, bersepeda terasa sangat mudah!
Asiknya lagi, seperti yang sudah disebutkan di awal tulisan, bahwa kita dapat menikmati hingga 3 hal sekaligus dengan menyewa beer-bike ini. Yang pertama, anda bisa berkeliling Amsterdam bersama keluarga dan atau teman bersama diatas sebuah sepeda. Tentu saja anda juga akan bisa menikmati pemandangan kota Amsterdam yang indah sambil berolahraga. Dan yang terakhir, anda juga tidak perlu jauh-jauh untuk membeli minuman jika haus, karena keran-keran bir sudah tersedia di depan anda.
Beer-bike ini juga sempat membuat saya berpikir, bagaimana ya kalau ada sepeda macam ini di Indonesia? Sepertinya hal ini akan sedikit terdengar tidak mungkin, mengingat daratan di Indonesia yang tidak rata (baca: naik dan turun). Kedua, bir bukanlah minuman yang dapat dikonsumsi secara bebas disini, jadi mungkin kalaupun ada, kemungkinan besar namanya akan diganti menjadi ‘sekoteng-bike’ atau ‘teh-bike’. Siapa yang tahu?
Ide-ide unik ini sebenarnya sangat menarik dan menginspirasi, selain itu menjadi daya tarik sendiri untuk orang-orang agar datang ke Belanda.
Sepertinya pikiran saya masih belum berubah sampai detik ini, Belanda, negara kecil yang penuh kreativitas.

1 Komentar (+add yours?)

  1. Trackback: Mobil Truk Bir – Okkypedia

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: