Gengsi

Gengsi itu cuma 1 kata tapi artinya gede!
Cuma karena gengsi, banyak orang yang ga mau naik angkot atau kendaraan umum lainnya. Mereka pada milih naik kendaraan pribadi, minimal motor. Yang penting EKSIS!
Gara-gara gengsi, ada orang yang sampai ga mau minta maaf atau memaafkan orang lain. Padahal, masalah yang mereka hadapi udah lama berlalu dan udah dilupain.
Gara-gara gengsi pula, kita bisa jadi orang yang paling rugi! Rugi apa sih?
Rugi segala macam. Misalnya, ditawarin makanan, kita jawab “Nanti aja deh, masih banyak orang, hehe”
Eh pas kita mau ambil akhirnya keabisan. RUGI kan? Pas di kelas, guru nanya, “Ada pertanyaan?”
Kita jawab “Enggaaa!” wow serempak banget. Eh pas ulangan malah pada ga bisa terus dapet nilai merah deh. Ckck
Kata seseorang yang kemungkinan mengutip omongan seseorang yang lain (haha) orang Indonesia itu gengsinya gede, pantesan ga maju-maju. Orang hampir setiap orang saling membesarkan gengsinya ko. Gengsi itu emang perlu, tapi emang dalam batas kewajaran. Misalnya, disuruh ngebunuh semut, jawab aja “Engga ah, malu” (loh? hahaha)
Orang yang sukses itu biasanya sih ga tau malu. Contohnya aja pejaba, mereka nyuri uang rakyat tapi ga gengsian toh? sukses toh? mantep toh? dari pada kamu naik delman, mendingan tak beliin keledai toh? hahaha
Aduh, gengsi, gengsi. Abdi mah nya isin da lamun kapendak nyopet teh, asa teu LEPEL! hahahaha

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: