Gerhana Matahari

Subhanallah, sekali lagi Allah menunjukan kekuasaannya. Kali ini dengan sebuah gerhana matahari pada tanggal 15 Januari 2010, sekitar pukul 2.55 p.m
Saya sendiri melihatnya langsung dan mengambil beberapa foto yang bisa dibilang lumayan. Saya ambil memakai kamera HP, tanpa editan apapun. Hanya dibantu zoom 4.0 x. Waktu saya sedang asyik memperhatikan gerhana, nenek saya bilang, itu apa ya yang merah jambu di tengah? saya pikir itu cuma nenek saya saja yang sudah lelah karena melihat gerhana terus menerus. Ternyata, setelah saya foto, nenek saya benar! Ada semacam bercak merah muda di tengah-tengah gerhana. Entah apa itu.
Yang jelas, sampai saat ini saya masih bertanya-tanya tentang bercak itu. Takbir masih terus berkumandang sejak pukul 2.00 p.m sampai gerhana selesai. Saya masih takjub dengan kekuasaan Allah ini. Subhanallah. Saya bersyukur masih diberi kesempatan untuk melihat fenomena alam ini.
Kalau mau lihat foto-foto yang saya ambil klik
foto 1
foto 2
foto 3
foto 4

Tinggalkan Balasan

