Ternyata Benar, Garis itu Tipis Sekali

Pernah dengar ungkapan bahwa, antara benci dan suka itu garis perbedaannya tipis sekali? Ternyata itu memang benar dan terjadi padaku.
Tapi, benci dan suka disini, tidak selalu diartikan sebagai suka pada lawan jenis ya! Hari ini, aku mau cerita soal Bahasa Inggris. Apa hubungannya?

Dulu, sejak kecil, aku benci pelajaran B.Inggris. Nilai ulangan dan latihan selalu jelek. Kalaupun bagus, itu pasti hasil nyontek teman yang kebetulan memang les B.Inggris. Hal ini terus berlanjut sampai kelas 1 SMP.
Sampai akhirnya, aku nekat untuk les B.Inggris. Aku pikir, kalau aku terus menerus menghindar dari pelajaran ini, aku ga akan bisa-bisa sampai kapan pun. Di tempat les, aku ngerasa jadi yang paling bego! Ini ga bisa, itu ga ngerti. Grammar acak-acakan pula!
Tapi ini malah memotivasi aku untuk memperbaikinya. Aku rajin buka kamus, baca buku grammar dan chatting sama native. Ya, akhirnya berhasil! Nilai B.Inggris aku di sekolah terdongkrak naik😀
Aku sendiri ga nyangka, ternyata aku bisa ngalahin rasa benci aku sama pelajaran ini. Pelajaran yang sangat aku benci sejak kecil.
Sekarang? Aku suka sekali setiap ada pelajaran B.Inggris! Nilai ulangan selalu bagus (Alhamdulillah), latihan, tugas juga bagus. Nilai di raport juga lumayan. Hehe.
Bahkan, aku punya rencana untuk meneruskan kuliah ke Pendidikan B. Inggris.
Benar kan? antara benci dan suka itu garis perbedaannya tipis banget.

Tinggalkan Balasan

