Menulis

Kata orang, aku punya bakat menulis. Jadi harus dikembangkan dan terus diasah. Hal ini dibuktikan dengan beberapa kali artikelku dimuat di koran, dan jadi juara 2 lomba menulis nasional. Ya ya ya.
Itu semua sekitar 1 tahun lalu. Waktu aku memang menulis, untuk menyalurkan apa yang aku rasa atau lihat. Bukan untuk dapat tambahan UANG SAKU. Waktu aku mikir, “Ah, ga peduli deh tulisan ini dimuat atau ga, yang penting tulisan aku ini dibaca orang! Minimal bikin orang sadar kek!”
Huh! Sekarang, aku memang udah punya pikiran yang agak melenceng dari “jadwal” semula. Untuk dapat tambahan uang jajan. Haha!
Kamu tahu?
Begitu niat aku berubah jadi kayak gini, tulisan aku ga ada yang masuk juara 1 pun dong! Bagus banget.
Jadi akhirnya, aku ambil kesimpulan, bahwa dimuat atau menang tidaknya tulisan kita tergantung beberapa hal :
1. Tulisan apa yang kita tulis
2. Kriteria penilaian
3. Niat kita
4. Sedikit keberuntungan dan banyak usaha
5. Jurinya
6. Sedikit bakat (pada dasarnya semua orang berbakat)

Kapan aku bisa jadi juara menulis lagi ya? Kangen piagamnya nih, Piagamnya keren banget soalnya. Beratnya aja 3kg.
* Kebanggaan aku

2 Komentar (+add yours?)

  1. david
    Sep 29, 2009 @ 19:50:48

    Tulisan yang bagus

    Balas

Tinggalkan Balasan

