Catatanku di Jakarta

Catatanku di Jakarta. Aku menulis ini di dalam mobil pada perjalanan pulang dari Jakarta ke Bandung. Aku baru saja pulang dari mengunjungi rumah nenek di kawasan Teuku Umar. Sebuah kawasan yang menurutku cukup menarik.
Hal yang membuat rumah nenek (walaupun di Jakarta) menarik di mataku adalah :
– Banyaknya pohon besar dan rindang di tiap sisi jalannya.
– Tetangga nenek orang hebat semua! Contohnya, mantan Presiden RI, Ibu Megawati.
– Ada sebuah taman yang indah di dekat sana ; dan masih banyak lagi!

Walaupun entah sudah berapa ratus kali aku bolak-balik Jakarta-Bandung, aku merasa perjalananku hari ini adalah yang paling menarik.

Sepanjang jalan, aku melihat Kedutaan Besar (Kedubes) dari berbagai negara. Ada juga rumah-rumah para duta besarnya. Semuanya menarik perhatianku. Semuanya hidup dalam harmoni.
* ya ampun.. kemana aja sih, aku selama ini? Sampai-sampai aku baru memperhatikan hal seperti ini sekarang? Hha..

Kali ini aku memang hanya bisa memandangi kedubesnya atau rumah dubesnya saja. Tapi aku masih tetap mau berharap, berusaha dan bermimpi, bahwa suatu saat aku BISA pergi kesana. Entahlah negara mana yang akan aku singgahi suatu saat nanti.

Aku selalu tertarik pada bahasa, budaya, sejarah dan masakan semua negara di dunia. Rasanya itu bisa membantuku untuk memahami perbedaan budaya yang ada.
Yeah, my dream. Hope it becomes true.

Itulah sedikit catatan ”mudik” yang sangat singkat ini. Walaupun begitu, ini tetap menyenangkan! Hha..

Lain kali, aku akan mencoba menulis lagi tentang pengalaman-pengalamanku yang lain, atau mungkin hanya sekedar corat-coret tangan jahilkušŸ˜›

Tinggalkan Balasan

