SEBUAH EMAIL HARAPAN

Yah, kemarin aku coba buka situs resmi AFS Internasional.
Aku coba pelajari beberapa hal tentang AFS. Mulai dari sejarah terbentuknya, sampai kisah sukses para alumninya. Semuanya sungguh menarik perhatianku. Aku menyukainya.
Rasanya seperti sungguh mengasyikan, belajar di negeri orang dan secara tidak langsung membawa perdamaian. Dan mungkin, dengan mengikuti program ini, cara pandang kita akan perbedaan budaya yang ada akan sedikit berubah.

Contohnya, ada beberapa negara yang tidak memperbolehkan para wanitanya memakai celana jeans keluar rumah, karena dianggap terlalu ketat. Maka, mereka pasti merasa aneh pada negara dimana para wanitanya diperbolehkan memakai jeans keluar rumah. Dan saya sudah merasakan hal itu. Saya sudah merasakan perbedaan itu walau hanya 1 minggu.
Menurut saya, itu tidak aneh, itu tidak salah, itu hanyalah perbedaan. Dan itulah yang membuat dunia ini semakin cantik dan unik. Karena perbedaan.
Coba saja kalau tidak percaya. Contohnya, jika dunia ini hanya dihuni kaum adam atau kaum hawa saja. Apa menarik?

Kenapa saya beri judul post ini ”Sebuah Email Harapan”?
Karena, kemarin di situs AFS ada salah satu menu yang isinya merupakan sebuah formulir. Setelah saya ceritakan pada ibu saya, ibu saya langsung berkata, ”Kamu udah daftar belum?”
Saya bilang belum.
”Kenapa belum? daftar!”

Atas RESTU dari ibu, saya pun mencoba mengisi form tersebut dan klik send.
Karena ketika saya cek email saya ada email dari AFS, yang intinya berisi kata terima kasih karena sudah memiliki interest pada programnya, tapi ternyata, badai di hati saya belum berakhir. Email itu masih ‘cc’ kepada salah satu pengurus AFS Indonesia.

Hmff.. semoga saja kabar baik atau setidaknya info datang 2 minggu lagi. Walau hanya lewat email, surat atau telepon. Amin.

*kupikir ini salah satu hal amazing yang terjadi lagi padaku😀

Tinggalkan Balasan

